Wednesday, December 4, 2013

14 Game Perang FPS Terbaik

Posted at  9:39 PM  |  in  Top10

Memainkan game bernuansa peperangan memang sangat menegangkan dan seru, apalagi jika dimainkan dari sudut pandang orang pertama (First Person Shooter).  Permainan sejenis ini membuat kita seolah-olah terjun di medan peperangan yang ganas, yang penuh dengan desingan peluru dan dentuman bom.

Dalam artikel ini, Wikugame akan menyajikan daftar 14 serial game perang FPS (First Person Shooter) yang memiliki kualitas luar biasa, baik secara grafis maupun gameplay.  Yang lebih seru, hampir semua permainan ini bisa dimainkan secara online dan anda bisa melawan player lain dari seluruh penjuru dunia.


14.  Rainbow Six


Serial Rainbow Six menawarkan lebih banyak unsur menyusun taktik dan strategi daripada kebanyakan game FPS lainnya.

Pada serial awal, pemain harus menghabiskan lebih banyak waktu untuk menyusup diam-diam dan membunuh musuh tanpa menimbulkan banyak suara. Namun dalam judul-judul Rainbow Six selanjutnya, unsur action dan adu tembak secara terbuka juga mulai ditambahkan dan bisa ditemukan dalam Rainbow Six Vegas dan Vegas 2. Serial ini tersedia di beberapa platform (PC, Xbox 360, PS3) dan memiliki nilai review dari Metacritic rata-rata 80 persen.


13.  Brink


Brink adalah first-person-shooter game yang cukup populer, dirilis pada tahun 2011. Permainan ini berkisah tentang dua faksi (Resistance dan Security) yang bertempur di atas kota melayang yang disebut 'The Ark.'

Permainan ini memiliki gabungan unsur gerakan parkour (disebut dengan nama SMART) yang dikombinasikan dengan adu tembak. Brink menawarkan co-op mode dan multiplayer mode yang bisa dimainkan oleh maksimal 16 pemain.

Brink memiliki 4 kelas yang bisa dipilih (Soldier, Medic, Engineer, dan Operative). Fitur kustomisasi karakter juga bisa ditemukan dalam game ini dengan cara menggunakan experience point untuk meningkatkan skill tertentu.


12.  Ghost Recon


Serial Ghost Recon adalah franchise game FPS populer yang menempatkan pemain sebagai komandan dari Pasukan Khusus Amerika Serikat (dijuluki 'The Ghosts').

Pemain menyelesaikan serangkaian operasi rahasia dan yang dilakukan secara diam-diam sebagai bagian dari The Ghost dalam single player campaign.

Serial Ghost Recon juga dilengkapi  multiplayer mode,  namun banyak yang berpendapat bahwa daya tarik dari serial ini ada pada single player campaign.

The Ghost Recon series telah dirilis untuk berbagai platform termasuk Windows, Mac, Xbox, Xbox 360, PlayStation 2, PSP, PlayStation 3, Nintendo Wii dan bahkan Nintendo DS.


11.  Project Blackout


Project Blackout adalah game FPS online yang bisa didownload secara gratis. Pemain bisa saling bertempur dalam sebuah lokasi yang cukup besar dan detail, diperlengkapi dengan berbagai kendaraan (termasuk helikopter) dan bahkan ada beberapa bagian dari lingkungan yang bisa dirusak.

Project Blackout juga memiliki experience point system yang nantinya bisa digunakan untuk membeli senjata dan melakukan kustomisasi karakter, sehingga membuatnya menarik dan tidak membosankan.

Dengan ukuran file yang relatif kecil, Project Blackout menyajikan permainan gratis yang kualitasnya sama sekali tidak kalah dari Call Of Duty atau serial Battlefield.


10.  Team Fortress 2


Team Fortress 2 telah menjadi sebuah game FPS gratis sejak pertengahan 2011. Team Fortress 2 dikembangkan oleh Valve dan menawarkan gameplay beralur cepat, berbasis first-person-shooter.

Team Fortress 2 tersedia melalui Steam dan mendukung sistem transaksi mikro (di mana pemain dapat membeli peralatan dan persenjataan langka dengan kartu kredit). Game ini memiliki gaya grafis yang unik, mode permainan yang sangat banyak, kepribadian karakter yang keren dan gameplay yang tentu saja sangat seru.

Pertempuran dalam Team Fortress 2 berfokus pada dua tim yang bermusuhan (RED dan BLU), bersaing untuk berbagai tujuan, tergantung pada mode permainan yang dipilih.

Pemain bebas untuk memilih salah satu dari 9 kelas yang tersedia (Scout, Soldier, Pyro, Demoman, Heavy, Engineer, Medic, Sniper, Spy) dan dapat mengganti kelas setiap saat selama pertempuran.


9.  Blackshot


Blackshot menawarkan game 3D MMOFPS yang mirip dengan bisa dimainkan secara gratis.

Gameplaynya cukup sederhana, di mana dua tim bertempur satu sama lain dalam serangkaian mode permainan. Pemenang akan mendapatkan BP (semacam uang dalam game) yang bisa digunakan untuk membeli senjata yang lebih baik. Pemain juga menerima poin pengalaman dan memiliki kemampuan untuk bergabung dengan klan tertentu.


8.  Combat Arms


Combat Arms memiliki banyak mode permainan yang berbeda termasuk "free-for-all,""deathmatch," dan "capture the flag" yang bisa dimainkan secara multiplayer. Permainan ini juga dilengkapi sistem ranking yang dibuat berdasarkan experience point yang diperoleh selama bermain Combat Arms.

Pemain akan memperoleh Gear Point (GP) setiap kali membunuh lawan, menyelesaikan misi dan melakukan berbagai aktivitas lainnya. GP dapat digunakan untuk membeli peralatan baru seperti senjata, bahan peledak, dan aksesoris lainnya


7.  Counter Strike: Source


Counter-Strike: Source (CSS) adalah first person shooter yang dikembangkan oleh Valve. Sama seperti serial aslinya, CSS menempatkan dua tim yang bermusuhan dan berperang dalam beberapa putaran. Setiap putaran dapat dimenangkan dengan cara menyelesaikan tujuan (meledakkan lokasi, menyelamatkan sekelompok sandera atau membunuh semua tim musuh).

Namun ada perbedaan yang cukup mendasar, di mana saat pemain terbunuh mereka tetap mati di putaran yang tersisa.  Intinya, tidak ada sistem respawn dalam game ini, yang membuat pemain harus lebih berhati-hati dalam bertempur.


6.  Medal of Honor


Medal of Honor (MoH) adalah serial game FPS yang bersetting pada Perang Dunia II dan pertempuran lain yang benar-benar terjadi di dunia. Game pertama dari serial ini diterbitkan oleh Electronic Arts (EA) pada tahun 1999 untuk PlayStation dan sejak itu telah dirilis untuk banyak platform konsol lain dan PC.

Medal of Honor memiliki peningkatan fokus pada penyediaan elemen gameplay open-ended, menawarkan beberapa pilihan berbeda yang bisa dilakukan untuk menyelesaikan tiap level. Game ini tersedia di PC, PlayStation 3 dan Xbox 360 dan menerima skor rata-rata review rata-rata 74% di website Metacritic.


5.  Alliance of Valiant Arms


Alliance Of Valiant Arms (AVA) adalah salah satu game FPS gratis terbaik sepanjang masa yang menampilkan grafis berkualitas tinggi dan gameplay yang seimbang.

Penggemar FPS akan langsung jatuh cinta terhadap berbagai fitur yang tersedia di AVA, termasuk kustomisasi senjata, sistem kelas dan ranking. Semua mode permainan yang populer juga tersedia dalam AVA seperti deathmatch team (elimination), free-for-all, domination, dan survival.


4.  Halo


Seri Halo dimulai dengan permainan berjudul Halo: Combat Evolved yang dirilis untuk Xbox pada tahun 2001. Halo berfokus pada perang antara manusia dan aliansi alien yang dikenal sebagai Kovenan. Pemain berposisi sebagai Master Chief, tentara manusia berkemampuan super dengan pendampingnya yang dikendalikan oleh komputer, Cortana.

Seri Halo telah lama dipuji sebagai salah satu game FPS terbaik di konsol Xbox. Halo 3 bahkan sempat memecahkan rekor ketika terjual lebih dari satu juta kopi dalam waktu 24 jam pertama peluncurannya.

Seri Halo menawarkan single-player mode yang cukup bagus. Permainan ini juga menawarkan mode multiplayer yang menarik dan membuat anda betah memainkannya selama berjam-jam.


3.  Ghost Recon Online


Ghost Recon Online saat ini salah satu yang terbaik untuk kategori game FPS online yang bisa dimainkan dengan gratis.

Permainan ini lebih menekankan unsur taktik dan strategi, di mana anda tidak bisa dengan mudah berlari-lari dan menembak musuh secara membabi-buta. Gameplay Ghost Recon juga menyajikan sejumlah besar teknologi dan persenjataan yang sangat futuristik.

Sama seperti di kebanyakan game lain anda akan memiliki kesempatan untuk memilih satu di antara sejumlah kelas yang tersedia dan melakukan upgrade persenjataan. Ditinjau dari gameplay dan popularitasnya, Ghost Recon Online adalah salah satu game yang wajib dimainkan oleh pecinta genre FPS.


2.  Call of Duty


Saat ini, Call of Duty adalah game peran FPS yang popularitasnya nomor satu di dunia, bersaing ketat dengan serial Battlefield. Sempat dirilis dalam berbagai judul, game-game seperti Modern Warfare, Black Ops, dan yang terbaru, Call of Duty: Ghosts pasti sudah tidak asing lagi di telinga anda.  Serial ini mengangkat berbagai pertempuran di Perang Dunia II, pertempuran melawan teroris di Timur Tengah, pertempuran di masa depan, bahkan peperangan ganas melawan zombie dan alien.

COD memiliki kelebihan dalam grafis yang realistis dan gameplay yang menarik, baik dalam single player ataupun multiplayer mode. Permainan ini adalah sebuah masterpiece di industri video game yang tidak boleh dilewatkan begitu saja.


1.  Battlefield


Serial Battlefield adalah rival abadi dari serial Call of Duty dan diterbitkan oleh EA Games. Permainan ini sangat mirip dengan Call of Duty, namun lebih berfokus pada peperangan berskala besar yang bisa ditemukan dalam singleplayer maupun multiplayer. Battlefield juga menggabungkan sejumlah besar kendaraan tempur (seperti tank, helikopter, bahkan pesawat) untuk menciptakan gameplay yang menarik antara pertempuran sebagai prajurit biasa dengan pertempuran di dalam kendaraan.

Battlefield memiliki sistem kelas yang mempengaruhi jenis senjata maupun peralatan yang bisa mereka gunakan, berdasarkan kelas yang sudah ditentukan. Sejak Battlefield 2 dirilis pada tahun 2005 semua statistik pemain dicatat dan disimpan secara online.  Statistik ini nantinya bisa digunakan untuk menaikkan ranking pemain, membuka senjata jenis baru, ataupun meraih medali penghargaan.

Bagikan Artikel Ini

Copyright © 2013 Wikugame. Blogger Template by Bloggertheme9
Proudly Powered by Blogger.
back to top