Sunday, December 15, 2013

10 Game Peperangan Melawan Alien Terseru

Posted at  11:26 PM  |  in  Top10

Ada berbagai macam jenis game perang, mulai dari peperangan yang bersetting berdasarkan kejadian yang benar-benar terjadi, pertempuran melawan makhluk mistis, dan yang tidak kalah serunya adalah pertempuran melawan makhluk-makhluk luar angkasa yang kerap disebut dengan istilah alien. Permainan yang menitikberatkan peperangan antara manusia-dan alien inilah yang akan kami bahas dalam review Wikugame kali ini.

Game yang memiliki unsur masa depan, kehidupan luar angkasa, robot, dan dunia masa depan ini sering disebut juga dengan istilah "Game Sci-Fi (Science Fiction)". Nah, di antara kesepuluh judul yang tersedia dalam ulasan kami berikut, yang manakah yang menjadi favorit anda?


10. StarCraft II


Saya mengawali daftar ini dari StarCraft II, salah satu judul yang dianggap sebagai sebuah game strategi perang terbaik di dunia. Dunia dalam StarCraft memiliki tiga ras berbeda yang bisa anda pilih yaitu: Terran (manusia), Protoss (alien dengan kemampuan teknologi canggih) dan Zerg (spesies alien yang kejam). Tiap ras memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing, membuat gameplay menjadi lebih bervariasi dan ada banyak opsi strategi yang bisa dipilih.

Permainan ini telah dipuji oleh para kritikus karena gameplay yang berkualitas dan fitur yang memungkinkan pemain untuk dengan mudah berkomunikasi dan berkompetisi dengan pemain lain di seluruh dunia.


9. Halo


Halo adalah game first person shooter yang diproduksi secara eksklusif untuk konsol Xbox. Serial game ini dikenal dengan alur cerita yang ditulis dengan baik dan multiplayer mode yang sangat mengasyikkan serta membuat ketagihan.

Gabungan antara gameplay FPS dan elemen Sci-Fi di dalamnya membuat Halo sangat menarik untuk dimainkan. Permainan ini mengangkat tema tentang pertempuran luar angkasa dengan baju besi yang canggih, senjata laser, dan robot-robot tempur yang keren. Jika anda mencintai permainan bertema futuristik, maka anda tak boleh melewatkan kesempatan untuk memainkan serial Halo.


8. Crysis


Crysis adalah serial game bertemakan dunia masa depan dan peperangan melawan alien yang sangat populer, disajikan dari sudut pandang orang pertama. Game ini terkenal karena selalu mengutamakan unsur visual, disajikan dengan grafis yang super realistis. Permainan juga menggabungkan sejumlah elemen fiksi ilmiah dengan gameplay yang solid, membuatnya dianggap sebagai versi PC dari serial Halo.

Serial Crysis bercerita tentang sejumlah protagonis militer yang menggunakan Nanosuits (semacam armor canggih) yang bisa memberi tambahan kekuatan, kecepatan, daya tahan dan bahkan kemampuan melihat tembus pandang. Menggunakan kekuatan super itulah  pemain mengeksplorasi dunia game untuk melawan tentara bayaran musuh, bahkan alien yang kejam dan ganas.


7. Mass Effects


Agak berbeda dari judul lain dalam daftar ini, Mass Effects adalah trilogi game yang disajikan dalam sudut pandang orang ketiga. Permainan ini menyajikan petualangan karakter bernama Shepard, seorang komandan pasukan luar angkasa yang harus menjelajahi galaksi untuk menyelamatkan bumi dari invasi kaum alien yang bengis.

Unsur RPG dalam game Mass Effects sangat kuat. Setiap karakter memiliki background story yang mendetail, ada unsur level-up, memilih jalan cerita, dan menentukan berbagai keputusan penting yang harus diambil oleh Shepard. Sejauh ini, Mass Effects adalah game Sci-Fi dengan unsur role-playing terbaik.


6. Resistance


Resistance adalah seri game FPS dengan tema sci-fi dan elemen horor yang tersedia khusus untuk konsol PlayStation. Ada juga dua spin-off game ini yang tersedia di PlayStation Portable (Retribution) dan PlayStation Vita (Falling Skies).

Permainan berlangsung di masa lalu setelah peradaban alien telah menginvasi bumi. Pemain mengambil kendali dari salah satu manusia terakhir dalam gerakan perlawanan yang tersebar di seluruh dunia. Pemain harus melawan alien dengan bersenjatakan berbagai senjata kuno dan juga senjata canggih khas alien, menciptakan sebuah pengalaman yang unik dan menarik.

Resistance juga menawarkan multiplayer berskala besar yang bisa dimainkan hingga 60 pemain dalam satu pertempuran.


5. Dead Space


Dead Space adalah serial game horror yang dipresentasikan dari sudut pandang orang ketiga. Suasana gelap, seram, bisa hampir selalu anda temukan di sepanjang permainan.

Dalam Dead Space, anda bermain sebagai Isaac Clarke yang harus berjuang melawan Necromorphs (mayat manusia yang dihidupkan lagi menjadi sosok setengah alien). Dead Space memiliki gameplay yang unik karena memungkinkan pemain untuk menghancurkan bagian-bagian tubuh tertentu Necromorphs, sama seperti game Fallout. Satu lagi, ada banyak adegan yang menyeramkan, bahkan sangat sadis yang bisa anda temukan selama memainkan game ini.


4. TimeShift


TimeShift adalah game FPS dengan unsur-unsur fiksi ilmiah yang tersedia di PC, PlayStation 3 dan Xbox 360. Pemain mengambil kendali dari seorang ilmuwan yang sedang mengembangkan sebuah penemuan besar. Penemuan tersebut berupa armor memungkinkan pemain melakukan perjalanan waktu dan memanipulasi waktu. Tak disangka, salah seorang direktur proyek mencuri satu penemuan terseebut untuk bepergian ke masa lalu dan mengubah masa depan menjadi kacau. Di sinilah tugas anda untuk mengejar sang direktur di masa lalu dan menghentikan niat jahatnya.

Dengan kemampuan khusus dari penemuan, anda bisa mengontrol waktu: menghentikan, memperlambat, bahkan memutar ulang kejadian. Pemain harus menggunakan kemampuan ini dalam pertempuran dan memecahkan puzzle yang terdapat di sepanjang game.


3. Saints Row 4


Bayangkan sebuah game seperti GTA, di mana anda bisa menjelajahi kota dengan bebas, menimbulkan kekacauan, dan melakukan berbagai minigame seru. Semua itu tersaji dalam Saints Row 4, ditambah dengan unsur alien. Ya, kali ini anda tak hanya melawan geng saingan atau menghindari kejaran polisi, namun juga harus mengalahkan alien-alien yang menginvasi bumi.

Lebih seru lagi, dalam game ini anda berperan sebagai seorang presiden Amerika yang memiliki kekuatan super: bisa melompat sangat tinggi, berlari super cepat, terbang, dan memiliki kemampuan super. Berbagai senjata canggih seperti pedang laser dan pistol alien dipastikan bisa membuat pertempuran dalam game terasa makin mengasyikkan. Tak hanya itu, Saints Row juga memiliki unsur komedi yang lebih banyak daripada game-game sejenis.


2. Killzone


Killzone adalah serial game fiksi ilmiah FPS dan tersedia secara eksklusif di PlayStation Tiga game utama dirilis pada tahun 2004, 2009 dan 2011 dan ada pula versi spin-off serta ekspansi juga dirilis selama periode tersebut untuk PlayStation 2, PS Portable dan PS Vita. Game terbaru dari serial ini berjudul Killzone 4, dirilis untuk konsol PlayStation 4 dan mengalami peningkatan grafis yang drastis.

Permainan menceritakan kisah tentang peperangan Interplanetary Strategic Alliance (ISA) dan Helghast. Helghast adalah kaum keturunan manusia yang tersisa setelah gagal menjajah planet bumi dalam peperangan. Suasana planet yang keras akhirnya membuat kaum manusia tersebut bermutasi menjadi setengah alien, dan dengan kekuatan barunya mereka berusaha kembali merebut kedamaian planet yang dikendalikan oleh Interplanetary Strategic Alliance.


1. PlanetSide 2


PlanetSide 2 adalah permainan yang bisa dimainkan secara gratis, menggabungkan elemen FPS dan MMO (Massive Multiplayer Online) yang membuatnya wajib untuk dimainkan bagi pecinta game Sci-Fi. Permainan ini dirilis pada tahun 2012 dan meraih lebih dari 30 penghargaan yang berbeda untuk gameplay-nya.

PlanetSide 2 menawarkan ceritayang sepenuhnya berfokus pada pertempuran besar yang dapat berisi ratusan pemain dalam satu map. Pada awal permainan pemain akan memilih salah satu dari tiga faksi yang tersedia, di mana masing-masing faksi memiliki kelebihan dan kekurangannya sendiri. Pertempuran yang intens, dahsyat, dan memukau membuat PlanetSide layak menduduki peringkat pertama dalam daftar ini.

Bagikan Artikel Ini

Copyright © 2013 Wikugame. Blogger Template by Bloggertheme9
Proudly Powered by Blogger.
back to top