Sunday, November 10, 2013

10 Video Game Paling Sadis

Posted at  1:39 AM  |  in  Top10

Dunia video game memang tidak pernah lepas dari unsur kekerasan dan pertempuran.  Pertanyaannya, video game apa sajakah yang memiliki adegan-adegan paling sadis yang pernah diproduksi sepanjang sejarah?  Topik inilah yang akan coba kami angkat dalam artikel Wikugame kali ini.

Satu poin lagi yang saya tekankan, karena game-game dalam daftar ini memiliki unsur kekejaman dan adegan-adegan vulgar yang mungkin menyeramkan, sangat disarankan bahwa sudah menyiapkan mental sebelumnya.  Pastikan juga judul-judul berikut jauh dari jangkauan para gamer yang masih berada di bawah umur.  Tanpa perlu berpanjang lebar lagi, berikut daftarnya:


10.  Soldier of Fortune


Disajikan dalam grafis full 3 Dimensi yang saat itu cukup realistis, Soldier of Fortune adalah game yang menawarkan berbagai peluang untuk melakukan sistem penyiksaan pada musuh-musuh yang berhasil anda tangkap. Permainan di dalam game ini menawarkan kisah penuh aksi dalam memerangi teroris dalam sebuah perang nuklir (termasuk sebuah kesempatan untuk membunuh Saddam Hussein).

Unsur kekerasan dalam Soldier of Fortune juga disajikan dengan sangat total.   Anda bisa meledakkan musuh anda dan menyaksikan organ-organ tubuhnya meledak berhamburan.  Darah yang terciprat setiap kali adu tembak juga benar-benar membuat merinding.  Hal-hal inilah yang kemudian membuat banyak orang menjuluki Soldier of Fortune sebagai game paling sadis bertemakan perang sepanjang masa.


9.  Carmageddon


Unsur kekerasan dalam Carmageddon terletak pada kemampuan untuk menabrak pejalan kaki dengan brutal dan membabi buta, mengingatkan kita pada film Death Race 2000 yang diproduksi pada tahun 1975. Adegan sadis tergambar ketika anda menabrak seorang pejalan kaki yang kemudian kan ditampilkan sebagai tumpukan daging berdarah.  

Ada juga beberapa momen yang membuat pemain game ini merasa mual dan benar-benar terganggu, di antaranya adalah penggunaan berbagai bom dan senjata yang bisa dilakukan untuk mencelakai kompetitor-kompetitor anda dalam balapan jalan raya yang liar.



8.  Gears of War 2




Membunuh musuh dengan cara menggergaji tubuhnya dari pangkal paha ke arah kepala adalah sebuah adegan yang cukup sadis dan mengerikan. Ada pula saat di mana pemain harus  menggunakan mayat sebagai perisai untuk melindungi diri dari tembakan lawan. Hal ini makin mengerikan ketika percikan-percikan darah dan potongan-potongan daging dari mayat tersebut bercipratan ke segala arah setiap kali terkena tembakan musuh.

Yang jelas, Gears of War 2 adalah sebuah permainan yang luar biasa sadis.  Disajikan dalam sudut pandang orang ketiga dan diproduksi pada tahun 2008, ada berbagai saat di mana kamera anda terhalang oleh percikan-percikan darah yang nampak sangat realistis.



7.  God of War II


Berperan sebagai Kratos, seorang mantan anggota tentara Spartan, di dalam petualangan anda berubah menjadi seorang dewa perang yang sangat kejam. Kratos adalah tipe karakter yang menyukai pertempuran.  Ia menikmati momen-momen saat harus membunuh lawan-lawannya dengan berbagai cara yang mengerikan.

Ada banyak adegan yang mungkin bisa membuat player merasa mual saat memainkan God of War II, seperti finishing move Kratos di mana ia dengan brutal memotong-motong anggota tubuh lawannya.  Latar belakang fantasi dan mitologi yang digunakan untuk "memperhalus" unsur sadisme dalam hal ini ternyata tidak bisa menutupi kengerian yang kita saksikan setiap kali menyaksikan adegan yang penuh darah.


6.  Thrill Kill

Dibuat pada tahun 1998, game ini tidak pernah secara resmi dirilis di konsol PlayStation, bahkan ditarik dari peredaran karena dianggap terlalu sadis. Namun entah bagaimana caranya, ada banyak pihak yang berhasil mendapatkan kopi ilegal dari Thrill Kill dan mengupload video gameplaynya secara online
Game ini adalah fighting game tiga dimensi di mana ada empat orang petarung yang harus bertarung di atas arena sampai mati. Para pemain harus menghabisi lawan-lawannya dengan berbagai senjata aneh, seperti jarum suntik, pipa besi, potongan kaki manusia, dan masih banyak lagi.  Ada adegan-adegan di mana para petarung membunuh, bahkan mengeluarkan organ tubuh lawannya hidup-hidup di atas ring.

5.  Mortal Kombat

Walaupun termasuk sebagai salah satu game fighting terbaik sepanjang masa, ada berbagai unsur kontroversial dalam Mortal Kombat yang membuat permainan ini harus dihindari oleh gamer yang masih di bawah umur.  Pertarungan di dalamnya sepintas terlihat biasa, namun finishing move yang ditampilkan ketika berhasil mengalahkan lawan benar-benar mengerikan.
Ada adegan di mana kepala musuh akan dipenggal tanpa belas kasihan, bagian tubuhnya dipotong-potong, dibakar hidup-hidup, hingga diledakkan dengan bom.  Yang jelas, permainan ini tidak cocok dimainkan oleh anda yang takut melihat darah.

4.  Dead Island

Dead Island bisa disebut sebagai sebuah game zombie paling sadis yang pernah diciptakan.  Unsur kesadisan dalam permainan ini didukung dengan grafis berkualitas tinggi yang sangat realistis.  Berperan sebagai seorang survivor di dunia yang penuh zombie, anda harus menghabisi para mayat hidup ini dengan berbagai senjata,
Ada adegan di mana player dengan sadis memenggal kepala para zombie, meremukkan kepalanya, memotong organ-organ tubuhnya, hingga menginjak kepala zombie hingga pecah.  Yang lebih mengerikan, dalam game ini anda tak hanya berhadapan dengan zombie, namun juga karakter manusia yang bisa dibunuh dengan cara yang sama.

3.  MadWorld

Dirilis pada tahun 2009, permainan ini disajikan hanya dalam tiga warna: hitam, putih, dan merah.  Ditampilkan dalam grafis dua dimensi dan presentasi yang sangat mirip dengan sebuah komik superhero Amerika, MadWorld memiliki tingkat kesadisan yang bisa membuat orang awam merasa merinding ketika melihatnya.
Di sini, anda berperan sebagai seorang tokoh yang tidak segan-segan menghabisi musuhnya dalam cara yang sadis.  Ia bisa dengan mudah membelah tubuh lawannya menjadi dua hanya dengan tangan kosong, melemparkannya ke mesin penggilingan daging, dan menggunakan berbagai senjata yang sangat berbahaya dan mengerikan.

2.  Postal 2

Beberapa waktu yang lalu, kami memasukkan Postal 2 ke dalam daftar video game paling kontroversial sepanjang masa.  Bagaimana tidak, menciptakan kekerasan dan melakukan berbagai pembunuhan adalah tujuan utama dari permainan ini, dan harus dilakukan apabila anda ingin menyelesaikan misi dengan sempurna.
Ada saat-saat mengerikan seperti menggunakan celurit raksasa untuk membunuh para warga kota yang tidak berdosa, melempar granat ke sebuah pusat perbelanjaan, menggunakan bangkai kucing sebagai peredam suara pistol anda, atau menghabisi korban anda dengan tangan kosong hingga kehabisan darah.

1.  Manhunt


Diproduksi oleh Rockstar (perusahaan yang juga memproduksi serial Grand Theft Auto), Manhunt adalah game thriller berbasis stealth yang sangat kejam, menyeramkan, dan kontroversial.  Tujuan anda di sini adalah mencoba menghabisi musuh-musuh dari anggota geng lawan dengan berbagai cara yang mengerikan.

Ada berbagai metode pembunuhan dalam Manhunt yang sama sekali tidak layak untuk disaksikan anak kecil.  Contohnya adalah memenggal kepala musuh, menusuk kepalanya dengan besi runcing, atau dengan kejam membunuhnya dengan berbagai senjata tajam.  Tak hanya secara visual, unsur suara juga disajikan dengan sangat realistis, seperti suara tulang yang patah, tengkorak yang retak, darah yang mengucur, dan anggota tubuh yang tertebas.  Dengan semua unsur ini, nampaknya tidak salah apabila Manhunt disebut sebagai video game paling sadis sepanjang masa.

Bagikan Artikel Ini

Copyright © 2013 Wikugame. Blogger Template by Bloggertheme9
Proudly Powered by Blogger.
back to top