Monday, November 11, 2013

10 Karakter Grand Theft Auto Terbaik

Posted at  2:38 AM  |  in  Top10

Sejak pertama kali dirilis, serial Grand Theft Auto telah melahirkan banyak karakter-karakter yang sangat menarik.  Sesuai dengan tema game ini, kebanyakan karakter tersebut memiliki hubungan erat dengan dunia kriminal.  Kebanyakan dari mereka memiliki masa lalu yang kelam sebagai seorang pembunuh, penipu, ataupun perampok.

Wikugame akan memberikan ranking 10 karakter terbaik dari Grand Theft Auto.  Mereka tidak hanya para tokoh utama yang bisa dimainkan, namun beberapa juga merupakan NPC yang membuat jalan cerita dalam game menjadi lebih menarik.  Langsung saja, berikut dafttarnya:


10.  Ken Rosenberg


Ken Rosenberg adalah karakter dalam seri Grand Theft Auto yang muncul sebagai karakter penjahat di Grand Theft Auto: Vice City dan tokoh utama dalam Grand Theft Auto: San Andreas. Digambarkan sebagai seorang pengacara yang kecanduan obat bius, Ken adalah salah satu karakter paling lucu yang pernah diproduksi dalam sepanjang game GTA.

Rosenberg merupakan salah satu partner di Rosenberg & Associates, sebuah perusahaan hukum yang cukup besar.  Karirnya sebagai seorang pengacara dinodai dengan kecurangan-kecurangan yang dilakukannya saat masih menjadi mahasiswa, di mana ia diduga melakukan suap untuk memperoleh lisensinya sebagai salah satu aparat hukum.  Tak hanya itu, Rosenberg yang memiliki masalah psikologis juga kerap mengirim gangster untuk menakut-nakuti hakim dan memaksanya mengubah keputusan dalam sidang demi keuntungan pribadinya.  Walaupun terkesan jahat, Ken adalah sosok yang sangat setia kawan, di mana ia menunjukkan kerelaannya untuk berkorban demi kawannya dalam game GTA San Andreas.


9.  Yusuf Amir


Yusuf Amir adalah seorang playboy yang merupakan putra pengusaha real estat dari Dubai. Sepanjang hidupnya, Yusuf berusaha untuk membuat ayahnya terkesan. Ayah Yusuf adalah seorang pengusaha yang sangat kolot dan menganggap hidup putranya hanya diisi aktivitas-aktivitas gila yang memboroskan banyak uang.  

Suatu saat, Yusuf memutuskan untuk pindah dari Dubai ke Liberty City untuk lebih mengembangkan bisnis propertinya. Proyek pertamanya terhambat oleh keluarga Mafia Messina sampai suatu saat Niko Bellic disewa seorang teman lama Yusuf untuk menghabisi keluarga mafia tersebut.  Kesuksesannya dalam bisnis real estate membuat Yusuf memiliki proyek yang cukup ambisius, yaitu memperluas proyek propertinya hingga ke luar angkasa.



8.  Carl "CJ" Johnson 


CJ jelas berbeda dari karakter utama dari serial Grand Theft Auto sebelumnya. Jika Claude dan Tommy Vercetti digambarkan sebagai sosok kejam dan berdarah dingin, CJ ditampilkan lebih punya hati dan terkadang mengampuni hidup para target yang seharusnya dibunuhnya. Dibesarkan sebagai bagian dari sebuah gangster di Los Santos, CJ masuk kembali ke dunia kriminal setelah kematian ibunya.  

Bermula dari kegiatan kriminal kecil, CJ akhirnya terjebak dalam aksi-aksi kriminal besar yang didalangi oleh Caesar Vialpando dan sepupunya, Catalina. Walaupun terlibat dalam berbagai kegiatan yang melanggar hukum, CJ terlihat masih mempunyai keinginan untuk melakukan hal yang benar yang tidak bertentangan dengan nilai-nilai kemanusiaan.  Sifat baiknya yang tersembunyi inilah yang membuat CJ layak masuk dalam daftar karakter Grand Theft Auto terbaik.


7.  Lance Vance


 Lance Vance adalah pengedar kokain yang bekerja dalam perdagangan narkotika dengan saudaranya, Victor (protagonis dalam game Vice City). Ia adalah pemilik klub malam 'Lance Vance Dance', dan selalu berpakaian dengan sangat rapi. Lance juga tidak segan-segan bertemu langsung dengan pelanggannya untuk melakukan transaksi narkoba, bahkan ia pernah mengendarai sendiri sebuah helikopter untuk menemui pelanggannya yang berada di tempat jauh.

Sebagai seorang karakter, Lance dikenal sangat emosional.  Ia beberapa kali ditahan karena berkelahi dalam kedaan mabuk, dan sifatnya yang temperamental ini sering dimanfaatkan rival-rivalnya.



6.  Brucie Kibbutz



Bruce "Brucie" Kibbutz adalah karakter dalam seri Grand Theft Auto yang muncul sebagai karakter utama di Grand Theft Auto IV, karakter pendukung dalam The Ballad of Gay Tony, dan karakter minor di Grand Theft Auto V. Dia adalah seorang pengusaha berusia muda yang menangani bisnis mobil mewah, penggemar fitness, dan gemar berfoya-foya. Brucie juga menggunakan steroid untuk memperbesar otot-ototnya dan diduga sebagai salah satu karakter homoseksual dalam game GTA.  Walaupun selalu membangga-banggakan keindahan tubuhnya yang didapat dari steroid dan aktivitas gym, Brucie terkenal sebagai seorang peminum berat yang menggemari alkohol berjenis mahal.



5.  Tommy Vercetti


Tommy adalah mantan mafia keluarga Forelli dan pemimpin Gang Vercetti yang berbasis di Vice City. Ia lahir di Liberty City pada tahun 1951. Ayahnya memiliki sebuah toko percetakan dan sempat berencana untuk meneruskan usaha ayahnya, namun akhirnya terjebak dalam dunia kriminal yang penuh dengan kejahatan.
Dari semua protagonis dalam serial GTA, Tommy bisa dibilang sebagai yang paling brutal, pandai, dan kejam.  Ia tidak pernah menunjukkan penyesalan atas kejahatan yang dilakukannya dan tidak pernah bersimpati pada para korban yang harus dibunuhnya.
4.  Frank Tenpenny
Tenpenny adalah seorang petugas dari LSPD (Los Santos Departemen Kepolisian) dan bersama dengan Jimmy Hernandez dan Eddie Pulaski membentuk CRASH, semacam unit khusus kepolisian yang memiliki fungsi untuk mengatur dan memonitor aktivitas gangster lokal.

Walaupun tampaknya memiliki tujuan baik, Unit CRASH justru dimanfaatkan oleh Tenpenny sebagai sarana korupsi.  Ia sering meminta uang keamanan dari para gangster, terkadang bahkan membocorkan informasi penting dengan mengharapkan imbalan tertentu.  Karakter ini dianggap sebagai sosok pengkhianat, baik dari pihak kepolisian maupun pihak para gangster.
3.  Johnny Klebitz
Johnny Klebitz adalah wakil presiden The Lost Brotherhood, sebuah klub geng motor yang sering terlibat aktivitas kriminal. Klebitz adalah sosok penting yang mengupayakan gencatan senjata antara The Lost Brotherhood dengan geng saingan mereka, The Angels of Death. Dia menjadi presiden resmi The Lost setelah Billy (presiden sebelumnya) dipenjara pada tahun 2008.

Pada tahun 2013, dalam game Grand Theft Auto V, Johnny dan sisa anggota The Lost pindah ke Sandy Shores, Blaine County, di mana dia dibunuh secara brutal oleh Trevor Philips dalam sebuah perkelahian.
2.  Niko Bellic
Niko lahir di Eropa Timur, kemungkinan besar menghabiskan masa kecilnya di Yugoslavia. Ayahnya adalah seorang pecandu alkohol kasar. Ibunya, Milica Bellic, tidak senang bahwa anaknya dibesarkan di tempat yang keras dan penuh dengan kriminal.  
Niko bercita-cita menjadi astronot ketika ia masih kecil dan menghabiskan masa kecilnya dalam kemiskinan. Niko menyebutkan tempat ia dibesarkan tidak memiliki listrik sampai ia berusia dua belas tahun
Karakter ini menghabiskan masa mudanya sebagai prajurit dan bertempur di Perang Yugoslavia. Selepas perang, Niko kemudian bekerja untuk sindikat kejahatan di Liberty City untuk menjalankan  berbagai tindakan kriminal. Sejak Perang Yugoslavia berakhir, tujuan utama Niko dalam hidup adalah untuk menemukan dan membunuh Florian Cravic dan Darko Brevic, dua orang yang nyaris membunuhnya saat perang berlangsung.
1.  Trevor Phillips
Trevor lahir dan dibesarkan di Kanada, dekat perbatasan Amerika. Sifatnya yang brutal, liar, dan kejam sudah tampak sejak kecil. Ia sering terlibat dalam beberapa perkelahian, pemerkosaan, bahkan beberapa di antaranya berujung kematian.  Trevor kemudian menyadari bahwa ia memiliki bakat sebagai seorang pilot pesawat jet. Ia sempat terdaftar di sekolah penerbangan militer, namun beberapa hari sebelum menyelesaikan latihannya, Trevor dikeluarkan dari sekolah tersebut karena dianggap memiliki gangguan jiwa.
Setelah malang melintang di dunia kriminal dan menjalani berbagai pekerjaan yang kejam, Trevor akhirnya bertemu dengan Michael, salah satu tokoh lain yang bisa dimainkan dalam GTA V.  Mereka berdua berpartner cukup lama, meraih sukses yang cukup besar, hingga akhirnya Michael mengumpulkan cukup banyak uang untuk "pensiun" dari pekerjaannya sebagai seorang penjahat.  
Karakter Trevor yang sangat kasar, konyol, dan sedikit lucu inilah yang membuatnya langsung menjadi favorit di antara para fans Grand Theft Auto.  Namun jangan salah, walaupun sangat mengerikan, Trevor memiliki rasa setia kawan dan rela berkorban demi sahabat-sahabatnya.

Bagikan Artikel Ini

Copyright © 2013 Wikugame. Blogger Template by Bloggertheme9
Proudly Powered by Blogger.
back to top