Monday, September 30, 2013

20 Tokoh Pria Terpopuler Dalam Final Fantasy

Posted at  3:53 AM  |  in  Top10

Nama besar serial Final Fantasy tentu saja sudah dikenal oleh semua gamer di seluruh dunia.  Salah satu franchise RPG terbaik ini tak henti-hentinya mengeluarkan game yang berkualitas dan karakter-karakter keren.  Dalam artikel ini, topik bahasan Wikugame berkisar seputar sepuluh karakter pria Final Fantasy paling populer yang disusun berdasarkan polling resmi website Square Enix.

Jika beberapa waktu yang lalu kami sempat membahas dengan detail sepuluh karakter wanita terpopuler dalam Final Fantasy, maka kali ini topik bahasan akan lebih berfokus pada karakter pria.  Kira-kira, apakah karakter favorit anda masuk ke dalam daftar ini?

20.  Reeve Tuesti (Final Fantasy VII)


Reeve adalah sosok NPC alias karakter yang tidak bisa dimainkan.  Ia digambarkan sebagai seorang pria berusia 35 tahun yang bekerja untuk Shinra Electric and Power Company, sebuah perusahaan jahat yang berusaha mengendalikan hidup rakyat jelata dengan membatasi suplai listrik.  Tak seperti kebanyakan pegawai Shinra lainnya, Reeve memiliki hati yang baik dan berusaha untuk menolong penduduk Midgar dari cengkeraman tirani Shinra.


19.  Noctis Lucis Caelum (Final Fantasy XV)


Noctis adalah pewaris terakhir kerajaan Lucis, sebuah kerajaan tua yang bisa mengontrol kekuatan gaib kristal.  Kerajaan tersebut sudah mendekati masa kehancurannya, dan Lucis selaku pangeran harus turun dari tahtanya untuk menghadapi serangan dari berbagai makhluk dan monster mengerikan yang ingin mengambil alih tahta kerajaan dan memperbudak umat manusia di bawah kekuasaan mereka.



18.  Hope Estheim (Final Fantasy XIII)


Hope adalah seorang anak muda berusia empat belas tahun yang pertama kali muncul dalam game Final Fantasy XIII.  Ia bertarung dengan menggunakan boomerang bernama Airwing.  Motivasinya untuk bergabung dengan tokoh utama, Lightning, adalah untuk membuatnya lebih kuat dan membalaskan kematian ibunya.


17.  Auron (Final Fantasy X)


Bersenjatakan katana yang berukuran sangat besar, Auron adalah seorang penjaga wilayah High Summoner Braska sekaligus merupakan seorang wali dari Tidus, tokoh utama dalam serial game Final Fantasy X.  Kemampuan bertarungnya tak bisa diremehkan begitu saja, karena Auron adalah eks prajurit warrior-monk.


16.  Laguna Loire (Final Fantasy VIII)


Karakter yang muncul dalam alam mimpi Squall Leonhart ini adalah sosok karakter RPG yang sangat ideal.  Ia memiliki pekerjaan sebagai tentara Galbadia, berwajah tampan, dan bersenjatakan senapan mesin.  Bersama dengan dua rekannya, Kiros dan Ward, Laguna membuka banyak jalan cerita penting dalam game Final Fantasy VIII.


15.  Balthier (Final Fantasy XII)


Balthier adalah karakter yang berperan sebagai "bajak laut angkasa".  Ia berkelana di atas airship, sebuah kapal yang terbang di angkasa, dengan tujuan akhir merampok harta kerajaan.  Sikapnya agak sombong, namun Balthier yang bertarung dengan pistol kuno ini membuktikan bahwa dirinya adalah sosok yang setia kawan.


14.  Locke Cole (Final Fantasy VI)


Karakter klasik dari Final Fantasy VI yang berprofesi sebagai seorang pencuri, namun lebih suka dipanggil sebagai "pemburu harta karun".  Walaupun sepintas terlihat sangat sombong dan arogan, Locke sebenarnya berhati baik dan selalu mencoba melindungi setiap wanita yang ia temui.  Di akhir petualangan, diketahui bahwa Locke jatuh hati pada Komandan Celes, salah satu karakter utama dalam FF VI.


13.  Edgar Roni Figaro (Final Fantasy VI)


Edgar adalah seorang raja dari kastil Figaro dan merupakan saudara kembar dari Sabin.  Ia mengenakan pakaian serba biru dan memiliki senjata pamungkas berupa pedang yang bernama Longinus.  Walaupun sangat suka merayu wanita, Edgar memiliki kemampuan untuk mengoperasikan dan mereparasi berbagai mesin canggih dengan sangat baik.


12.  Reno (Final Fantasy VII Chronicles)


Reno adalah anak muda berambut merah yang tidak muncul dalam game utama FF VII yang dirilis untuk konsol PlayStation, namun justru muncul dalam serial lanjutan FFVII untuk konsol PSP>  Pekerjaan utama Reno adalah seorang pilot helikopter, dan ia selalu menggunakan Electro-Mag Rod (semacam tongkat listrik) di dalam pertarungan.


11.  Noel Kreiss (Final Fantasy XIII-2)


Noel adalah tokoh dari masa depan yang berpetualang ke masa lalu untuk mengubah nasib sukunya.  Ia adalah satu-satunya umat manusia yang tersisa di masa depan, yang dibantai dalam pertempuran melawan monster.  Dalam pertempuran, Noel memegang dua senjata sekaligus.  Ia berkolaborasi dengan tokoh utama, Lightning, untuk mengubah masa depan umat manusia ke arah yang lebih baik.


10.  Vincent Valentine (Final Fantasy VII)


Pendiam, misterius, dan menyimpan masa lalu yang gelap.  Vincent adalah seorang pembunuh bayaran yang bersenjatakan revolver.  Karakter ini sebenarnya adalah manusia setengah robot yang diciptakan sebagai bahan eksperimen Profesor Hojo.  Masa lalu Vincent secara perlahan akan terbuka jika anda memainkan game-game dalam Final Fantasy VII Chronicles.


9.  Cecil Harvey (Final Fantasy IV)


Cecil adalah karakter yang berasal dari game Final Fantasy paling tua yang berhasil masuk ke dalam daftar ini.  Ia digambarkan sebagai seorang karakter yang mengalami transformasi seiring dengan berjalannya petualangan.  Pada awalnya, Vincent adalah seorang Dark Knight yang mendapatkan sumber kekuatan dari bayangan, kegelapan, dan kejahatan.  Lama kelamaan, sosoknya berubah menjadi seorang Paladin, ksatria yang mendapatkan kekuatan dari cahaya.


8.  Sephiroth (Final Fantasy VII)


Walaupun perannya adalah sebagai seorang penjahat, sosok Sephiroth ternyata sangat populer di kalangan fans Final Fantasy.  Karakter yang dianggap sebagai penghancur kisah cinta paling romantis dalam dunia video game ini digambarkan sebagai sosok superjahat, namun juga sangat sakti.  Kesaktiannya bersumber dari sel Jenova yang sudah ditanamkan ke dalam tubuh Sephiroth sejak ia masih bayi oleh Shinra Company.  Mereka nampaknya bertujuan untuk membuat Sephiroth  menjadi semacam mesin pembunuh.


7.  Kain Highwind (Final Fantasy IV)


Kain adalah komandan pasukan Dragoon, suatu prajurit elit yang bersenjatakan tombak dan bisa melompat sangat tinggi.  Ia adalah sahabat baik sekaligus saudara angkat dari Cecil Harvey, tokoh utama dalam Final Fantasy IV.  Selain menguasai skill "Jump" dan bertarung dengan tombak, Kain juga bisa menggunakan dasar-dasar White Magic untuk mengobati kawannya yang terluka dalam pertempuran.


6.  Bartz Klauser (Final Fantasy V)


Bartz adalah tokoh utama dalam Final Fantasy V yang memutuskan berkelana untuk menjelajahi dunia setelah ayahnya meninggal.  Sepintas, penampilannya tampak seperti penjelajah biasa.  Namun seiring dengan berjalannya waktu, Bartz diberi kekuatan untuk menjadi seorang Light Warrior dari sebuah kristal misterius.  Kejadian ini membawa Bratz masuk ke sebuah petualangan seru untuk menyelamatkan dunia.


5.  Squall Leonhart (Final Fantasy VIII)


Squall dianggap sebagai salah satu karakter game paling tampan yang pernah diciptakan.  Bersenjatakan gunblade, karakter pendiam ini adalah anggota dari sebuah pasukan rahasia yang dibayar untuk menjalankan berbagai misi.  Squall berubah menjadi karakter yang benar-benar berbeda dan sedikit lebih hangat ketika ia bertemu dengan Rinoa, seorang wanita yang bisa membuatnya jatuh cinta.


4.  Tidus (Final Fantasy X)


Bertolak belakang dari karakter pria Final Fantasy yang kebanyakan bersikap dingin dan pendiam, Tidus adalah seorang tokoh yang sangat ceria.  Ia juga merupakan laki-laki yang sangat populer, mengingat profesinya sebagai atlet Blitzball yang berprestasi.  Kehidupannya berubah drastis ketika Sin menyerang desa kelahirannya, dan membuat Tidus terlibat dalam petualangan yang penuh drama.


3.  Zidane Tribal (Final Fantasy IX)


Zidane adalah satu-satunya wakil dari karakter Final Fantasy IX dalam daftar ini.  Ia digambarkan sebagai seorang pria playboy yang juga berprofesi sebagai pemain drama sekaligus pencuri.  Dalam pertarungan, Zidane bersenjatakan dua buah pisau kecil yang diberi nama "dagger", atau terkadang menggabungkan kedua pisau tersebut menjadi sebuah senjata yang berukuran besar.  Salah satu ciri khas Zidane adalah ekornya yang ternyata menjadi jawaban dari masa lalunya yang sangat kelam.


2.  Cloud Strife (Final Fantasy VII)


Keberhasilan Final Fantasy VII menjadi serial Final Fantasy terbaik yang pernah dibuat tak lepas dari peran Cloud.  Ia mengalami sebuah petualangan yang sangat tragis, di mana kekasihnya, Aerith, dibunuh di depan matanya.  Berbekal kemarahan dan kesedihan inilah Cloud menjalani petualangan untuk menyelamatkan dunia, sebelum bertemu dengan Tifa, sosok karakter cantik yang bisa mengobati rasa kehilangannya terhadap sang kekasih yang sudah meninggal.


1.  Zack Fair (Final Fantasy VII Chronicles)


Karakter yang pertama kali bisa dimainkan dalam konsol PSP ini secara tidak terduga berhasil menjadi tokoh pria terpopuler dalam serial Final Fantasy.  Setelah hanya muncul sebagai NPC di FF VII versi PlayStation, Zack berperan menjadi tokoh utama dalam  Crisi Core: Final Fantasy VII.  Ia diceritakan sebagai pemegang Buster Sword sebelum Cloud Strife.  Dibandingkan Cloud, Zack memiliki sifat yang lebih ceria, hangat, dan humoris.

Bagikan Artikel Ini

Copyright © 2013 Wikugame. Blogger Template by Bloggertheme9
Proudly Powered by Blogger.
back to top