Thursday, September 5, 2013

10 Karakter Game Tekken Terfavorit

Posted at  1:38 AM  |  in  Top10

Tekken adalah salah satu game pertarungan paling sukses di Indonesia, terutama sejak dirilis untuk konsol PlayStation.  Saking populernya, cukup sering diadakan turnamen Tekken yang disponsori oleh berbagai perusahaan besar.  Popularitas Tekken tampaknya tak bisa lepas dari para karakternya yang cool, keren, dan unik.

Pada artikel ini, Wikugame akan menyajikan daftar 10 karakter game Tekken terfavorit.  Ranking ini dibuat berdasarkan seberapa terkenal karakter Tekken tersebut di mata para gamer Indonesia, seberapa besar kekuatan mereka, serta mempertimbangkan hasil polling di berbagai website.

by boy225 on DeviantArt.com via Creative Commons

10.  Eddy Gordo


Terus terang, Eddy Gordo adalah karakter yang membuat saya jatuh hati pada game Tekken.  Petarung dengan gaya capoeira (sebuah seni bela diri dari Brazil) ini benar-benar enak dimainkan dan mudah untuk mencetak combo beruntun.  Saya masih ingat di mana kita cukup menekan tombol O dan X secara bergantian di kontroller PSX untuk meraih kemenangan dengan mudah menggunakan karakter ini.

Eddy memiliki jalan cerita yang cukup suram, di mana ia bertarung untuk membalaskan dendam atas kematian orang tuanya.  Selain itu, karakter yang dikenal dengan gaya rambutnya yang khas ini juga harus mencari obat untuk menyembuhkan gurunya yang terbaring sakit.

9.  Marshall Law


 Marshall Law adalah sosok petarung yang sangat mirip dengan aktor kung fu legendaris, Bruce Lee.  Gaya bertarung, pakaian, dan gaya miripnya benar-benar menyerupai sang legenda.  Hal inilah yang membuat Marshall Law sering dianggap sebagai representasi dari Bruce Lee di dunia game, dan tampaknya ini berhasil membuatnya menjadi cukup populer.

Law pada awalnya adalah seorang pebisnis yang cukup sukses.  Namun secara mendadak, ia jatuh bangkrut karena usahanya gagal.  Hal ini sempat membuatnya frustrasi dan mabuk berat, sebelum melampiaskannya dalam arena pertarungan Tekken.  Ia pun mencoba untuk kembali bangkit, walaupun harus mengawali karir dari bawah, sebagai seorang pencuci piring restoran.



8.  Ling Xiaoyu


Lincah, imut, dan manis.  Ling Xiaoyu adalah petarung wanita di Tekken yang memiliki jalan cerita cukup signifikan dalam game ini.  Walaupun tidak terlalu kuat, Xiaoyu memiliki gaya bertarung yang sangat cepat, lincah, dan bila digunakan dengan tepat ia bisa menjadi karakter terkuat di dalam serial Tekken.

Xiaoyu juga bersahabat baik dengan petarung lainnya yang bernama Panda, salah satu karakter video game paling lucu dan imut.  Keduanya tampak sering menghabiskan waktu bersama-sama jika tidak sedang berlatih atau bertarung.



7.  Nina Williams


Sangat cantik, namun memiliki sifat dingin dan masa lalu yang misterius.  Nina Williams adalah salah satu karakter yang mengalami perubahan paling drastis dari satu serial Tekken ke serial lainnya.  Pakaian, gaya bertarung, dan senjatanya pun terus-menerus berevolusi.  Yang jelas, dari seri ke seri, Nina makin terlihat cantik dan seksi.

Nina adalah seorang assassin atau pembunuh bayaran yang sudah sejak kecil dilatih dan berada di bawah pengaruh obat-obatan kimia.  Ia sangat mengagumi sosok Jin Kazama, dan membenci kakak perempuannya, Anna Williams.



6.  Yoshimitsu


Wajahnya yang tertutup armor membuat Yoshimitsu menjadi salah satu petarung paling misterius dalam Tekken.  Sosoknya yang sangat keren menjadi idola banyak gamer dan ia juga dikenal sebagai satu-satunya karakter Tekken yang bersenjatakan pedang.  Gaya bertarungnya merupakan kombinasi antara kendo dan jurus-jurus ninja.

Walaupun terlihat menyeramkan, Yoshimitsu sebenarnya adalah sosok yang berhati baik.  Ia adalah pemimpin dari klan Manji, sekelompok ninja yang mencuri dari orang-orang kaya untuk dibagikan ke warga miskin.  Tujuan awalnya mengikuti turnamen Tekken pun sebenarnya adalah untuk memenangkan uang hadiah dan menggunakannya untuk membantu sesama.



5.  Lili 


Desain karakternya yang unik dan jelita membuat Lili mampu menjadi sosok karakter wanita terpopuler dalam game Tekken.  Karakter ini juga sebenarnya masih tergolong baru, pertama kali diperkenalkan dalam game Tekken 5.  Ia digambarkan sebagai seorang anak perempuan dari keluarga kaya yang bertarung untuk memuaskan hobinya.

Lili dikenal sebagai sahabat baik Asuka Kazama.  Gaya bertarungnya cukup unik, yaitu kombinasi antara free fight, tarian tradisional Jepang, dan juga balet.  Walaupun terlihat lemah, namun sebenarnya Lili adalah sosok yang sangat tangguh dan ditakuti di atas ring.


 
4.  King


King, yang dikenal sebagai tokoh bertopeng macan sebenarnya adalah dua karakter yang berbeda.  King I adalah tokoh yang muncul di Tekken 1 dan Tekken 2 sebelum akhirnya dibunuh oleh Ogre.  Nama besar King pun dilanjutkan oleh sosok lain sejak Tekken III, oleh sosok yang dibesarkan dan dipungut oleh King I dari panti asuhan.

King yang saat ini masih hidup pun dipenuhi dendam.  Dengan gaya bertarungnya yang didominasi oleh teknik-teknik gulat, King selalu menjadikan kemarahan dan pembalasan sebagai motivasi utamanya bertarung, bahkan setelah Ogre dibunuh oleh Jin Kazama.



3.  Hwoarang


Hwoarang memiliki wajah yang tampan layaknya pemuda-pemuda dari Korea Selatan di televisi.  Pembawaannya pun terkesan santai dan easy going, sedikit berbeda dengan karakter pria di Tekken lainnya yang kebanyakan sangat serius dan penuh dendam.  Walaupun demikian, sebenarnya Hwoarang juga mengikuti turnamen Tekken untuk membalas kematian gurunya yang dibunuh oleh Ogre.

Jin Kazama dikenal sebagai rival terberat Hwoarang.  Dalam dua kali pertarungan di jalanan, semuanya selalu berakhir imbang.  Nah, tujuan lain Hwoarang yang memiliki gaya beladiri Tae Kwon Do ini adalah untuk membuktikan kekuatannya sekaligus mengalahkan Jin, sang rival.



2.  Kazuya Mishima


 Kazuya Mishima adalah putra kandung dari Heihachi Mishima, sosok penyelenggara utama turnamen Tekken.  Karakter ini sebelumnya diprediksi sudah mati, dan muncul hampir di semua serial Tekken, kecuali Tekken 3 .  Ia tak hanya dikenal sebagai petarung yang tangguh, namun juga pebisnis yang handal, menilik posisinya sebagai kepala finansial keluarga Mishima yang sangat kaya.

Kazuya yang juga merupakan ayah dari Jin Kazama ini juga mempunyai jalan cerita yang menarik.  Terkadang, ia tampil sebagai sosok yang sangat baik, terkadang ia menjadi sangat jahat, dan tidak segan bertarung dengan ayah dan putranya sendiri.



1.  Jin Kazama


Jin Kazama bisa disebut sebagai karakter utama dalam serial Tekken.  Wajar jika kemudian ia menduduki peringkat pertama dalam daftar ini.  Walaupun secara personal saya tidak terlalu suka untuk memainkannya, tokoh ini sangatlah kuat di atas arena.  Kehidupannya pun dipenuhi dengan berbagai hal kelam, pembunuhan, kemarahan, dan balas dendam.

Jin juga memiliki "gen iblis", yang sewaktu-waktu bisa membuatnya memiliki sayap, menjadi lebih kuat, namun juga lebih jahat.  Tokoh-tokoh lain dalam game ini juga terlihat menghindarinya, kecuali dua sahabat baiknya, yaitu Hwoarang dan Xiaoyu.

Bagikan Artikel Ini

Copyright © 2013 Wikugame. Blogger Template by Bloggertheme9
Proudly Powered by Blogger.
back to top