Sunday, September 1, 2013

10 Karakter Final Fantasy Wanita Terpopuler

Posted at  4:30 AM  |  in  Top10

Sejak pertama dirilis pada akhir tahun 1980-an hingga saat ini, sudah ada 46 karakter wanita yang diciptakan dalam serial Final Fantasy.  Hampir semua karakter Final Fantasy bergender wanita ini memiliki wajah yang sangat cantik juga tubuh yang seksi.  Pertanyaannya, di antara perempuan-perempuan ini siapakah yang pantas menyandang gelar sebagai karakter terbaik Final Fantasy?

Di awal 2013 yang lalu, Square Enix menyelenggarakan polling resmi untuk menjawab pertanyaan ini.  Member dari forum Square Enix berhak memilih satu karakter wanita favorit mereka.  Setelah polling ditutup, didapatkan hasil sebagai berikut (Catatan: Square Enix menolak untuk merilis jumlah suara yang diperoleh setiap karakter dan hanya mengumumkan peringkatnya saja):

by LightningFarron 165 on DeviantArt via Creative Commons

10.  Rinoa Heartilly (Final Fantasy VIII)


Rambut panjangnya yang indah, bentuk tubuh yang langsing, dan senyumannya yang begitu menawan sempat membuat Rinoa disebut-sebut sebagai karakter game tercantik di PlayStation.  Di kalangan pecinta Final Fantasy sendiri Rinoa juga dianggap menjadi salah satu karakter yang cukup populer.  Terbukti ia berhasil menjadi satu-satunya karakter FF VIII yang masuk dalam daftar 10 besar.

Rinoa adalah putri dari seorang komandan militer.  Dalam cerita di Final Fantasy VIII, ia jatuh hati pada Squall, seorang pria berkarakter dingin yang juga merupakan seorang anggota pasukan elit.  Kisah cinta keduanya dianggap sebagai salah satu yang terbaik di dunia game.



9.  Faris Scherwiz (Final Fantasy V)


Jangan dikira daftar karakter Final Fantasy terpopuler hanya didominasi oleh tokoh-tokoh di serial terbaru game ini.  Terbukti Faris yang diciptakan pada tahun 1992 berhasil meraih peringkat yang cukup tinggi.  Faris adalah seorang wanita yang berperan sebagai kapten bajak laut.  Ia juga mempunyai teman seekor naga laut yang bernama Syldra.

Faris digambarkan sebagai sosok yang pemberani, tak kenal takut, walaupun juga sedikit ceroboh.  Rambutnya yang berwarna muda serta ikat kepalanya yang berwarna hijau menjadi ciri khas wanita berusia 20 tahun ini.



8.  Garnet Til Alexandros XVII (Final Fantasy IX)


Square Enix mengumumkan bahwa Garnet dan Faris mendapat jumlah suara yang sama dan keduanya berhak menduduki peringkat kedelapan.  Garnet adalah seorang summoner, wanita yang dikaruniai kekuatan magis untuk berkomunikasi dan memanggil Guardian Force ke dalam sebuah pertempuran.

Garnet adalah seorang putri raja kerajaan Alexandria.  Ia akhirnya terlibat petualangan seru bersama Zidane dan Vivi untuk menyelamatkan dunia dari kekejaman Kuja.  Selain cantik dan imut-imut, Garnet juga memiliki suara yang sangat indah.



7.  Serah Farron (Final Fantasy XIII)


Serah adalah adik perempuan dari Lightning, salah satu karakter Final Fantasy wanita yang juga sangat populer.  Walaupun penampilannya terlihat kekanak-kanakkan dan usianya masih sangat muda, Serah memiliki sifat yang sangat bijaksana.  Ia juga memiliki senjata unik yang bernama "Bowsword", gabungan antara pedang dan panah.

Sama seperti kakaknya, Lightnin memiliki rambut berwarna pink.  Ia mengenakan atasan putih tanpa lengan, rok pendek, dan stoking hitam panjang di atas lutut.  Sepintas, penampilan Serah seolah mencerminkan penampilan idol di budaya J-Pop.



6.  Terra Branford (Final Fantasy VI)


Cantik, elegan, dan anggun.  Penampilan Terra benar-benar mencerminkan seorang putri raja.  Ia lahir di Land of Espers dan mempunyai kemampuan sihir yang sangat luar biasa.  Di awal cerita, kemampuan Terra ini masih tersembunyi sebelum akhirnya perlahan-lahan menjadi makin kuat seiring dengan berjalannya cerita.

Terra yang dalam versi Jepang disebut sebagai "Tina" juga sangat suka bermain dengan moogles, semacam makhluk mungil bersayap yang memiliki kekuatan magis.  Peranannya yang penting dalam Final Fantasy VI tampaknya berhasil membuat karakter ini menjadi sangat populer.



5.  Celes Chere (Final Fantasy VI)


Satu lagi karakter dari serial klasik Final Fantasy yang berhasil masuk ke dalam daftar sepuluh besar.  Celes adalah seorang Rune Knight, ksatria yang menggabungkan kemampuan bermain pedang dengan sedikit kekuatan magic.  Kemampuan bertarungnya sudah dibentuk sejak ia masih di dalam rahim, sehingga kekuatannya sudah tidak perlu lagi dipertanyakan.

Celes digambarkan sebagai sosok wanita muda berambut pirang.  Pedangnya yang diberi nama Save The Queen menjadi salah satu senjata legendaris dalam serial Final Fantasy dan beberapa kali muncul dalam serial game selanjutnya.



4.  Tifa Lockhart (Final Fantasy VII)


Cantik, seksi, dan populer.  Sensualitasnya yang sangat tinggi membuat banyak orang yang menganggap Tifa sebagai salah satu bom seks di dunia game.  Ia juga sangat populer diangkat ke dalam cosplay dan banyak kisah fiksi seputar Tifa yang diciptakan sendiri oleh fans Final Fantasy di seluruh dunia.

Tifa digambarkan sebagai seorang wanita cantik yang sedikit tomboy.  Penampilannya berubah dari waktu ke waktu, namun ia paling dikenal dengan kostum atasan tank top warna putih dan hotpants warna hitamnya.



3.  Yuna (Final Fantasy X)


Cantik, kalem, namun memiliki kekuatan sihir yang sangat hebat.  Dibandingkan karakter-karakter Final Fantasy lainnya, Yuna adalah penyihir yang paling kuat.  Ia tak hanya mampu berkomunikasi dengan para Guardian Force, namun juga membuat mereka tunduk pada perintahnya.  Tak hanya itu, wajahnya pun juga sangat jelita dan oriental.

Selain memiliki kekuatan yang luar biasa, Yuna juga mengalami kisah cinta yang cukup dramatis bersama kekasihnya, Tidus.  Hingga saat ini, Yuna sering dianggap sebagai karakter wanita paling elegan karena desain kostumnya yang sangat kreatif dan bervariasi.



2.  Aerith Gainsborough (Final Fantasy VII)


Kisah sedih Aerith tampaknya akan menjadi sejarah dalam dunia game yang tak akan terlupakan.  Kematiannya dalam Final Fantasy VII hingga saat ini masih disesali, dan sering dianggap sebagai kematian paling tragis dalam sejarah Final Fantasy.  

Aeris digambarkan sebagai sosok wanita yang baik hati, ramah, namun tegar.  Ia termasuk sebagai seorang Cetra, ras khusus yang dikaruniai kemampuan magic tingkat tinggi.  Desain karakternya pun terbilang cukup unik, dengan model rambut gaya barat dan pakaian warna marun yang sangat elegan.  Tak hanya cantik, Aeris juga menjadi lambang kesucian cinta, di mana ia rela mengorbankan dirinya demi keselamatan banyak orang.  Theme song khusus Aerith yang berjudul Aerith's Theme  juga hingga saat ini dianggap sebagai salah satu OST Final Fantasy terbaik dan paling mengharukan.



1.  Lightning/ Claire Farron (Final Fantasy XIII)


Tidak disangka-sangka, sosok yang keras dan dingin seperti Lightning berhasil terpilih sebagai karakter Final Fantasy paling populer.  Well, mungkin karena keberadaannya yang sangat karismatik dan berperan besar pada jalan cerita-lah yang membuat Lightning menjadi sangat disukai oleh banyak orang.

Lightning adalah sosok ksatria yang selalu menempatkan kepentingan banyak orang di atas kepentingannya sendiri.  Ia berusaha menyelamatkan adiknya, Serah, dari sihir jahat.  Setelah berhasil, ia harus melindungi dewi Etro dari musuhnya yang jahat dan haus darah.  Bahkan di serial terakhir video game-nya, Lightning harus mencegah dunia dari kehancuran hanya dalam waktu tiga belas hari.  Ditambah dengan penampilan fisiknya yang memang cantik, sifat Lightning yang rela berkorban demi orang lain inilah yang membuatnya terpilih sebagai karakter Final Fantasy wanita terbaik.

Bagikan Artikel Ini

Copyright © 2013 Wikugame. Blogger Template by Bloggertheme9
Proudly Powered by Blogger.
back to top